Senin, 27 Juli 2020

Game Nomor 1 di Indonesia Apa? Berikut Inilah Jawabannya

Game Nomor 1 di Indonesia Apa? Berikut Inilah Jawabannya - Berbicara mengenai game tentu Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai gamers terbanyak di dunia. Banyak dari kalangan anak muda, remaja, anak-anak, hingga dewasa bermain game sebab memang hal tersebut sangat menyenangkan dan bisa mengusir rasa bosan. 

Main Game


Di Indonesia sendiri ada banyak sekali game yang tersedia untuk dimainkan, lantas apa game nomer 1 di Indonesia? hal ini sangat menarik untuk kita bahas bersama pada kesempatan kali ini. Tentu kita mengenal game populer seperti PUBG, Free Fire, Mobile Legends, AOV, dan banyak lagi game lainnya. Tapi dari beberapa game tersebut manakah yang menjadi game nomor 1 di Indonesia? bahkan akhir-akhir ini banyak yang mencari "OK Google, Game Nomor 1 di Indonesia Apa?" maka dari itu saya sebagai penulis akan menjawab dan membahas hal ini.

Silahkan saja langsung simak artikel berikut ini yang akan membahas hal tersebut sehingga kalian tahu jawabannya dan tidak bingung lagi. Saya akan menyebutkan, membahas, dan meranking game-game populer di Indonesia berikut ini yang berhak menyandang gelar game nomor 1 di Indonesia. Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.

Daftar Game Populer dan Nomor 1 di Indonesia


1. Mobile Legends

Logo ML

Mengapa saya pilih nomor 1 adalah game Mobile Legends?, jawabannya adalah game ini merupakan salah satu yang memiliki pemain terbanyak di Indonesia bahkan sampai sekarang. Game ini saja sudah dirilis sejak tahun 2016 dan sudah ada di Indonesia sejak saat itu dan mulai ramai di akhir tahun 2017 lalu. Mobile Legends sendiri memiliki banyak pemain dan basis fans yang besar di Indonesia sebab game ini memang menarik dan mengangkat genre MOBA sama seperti game Dota 2 yang juga populer. Secara global game Mobile Legends ini sudah meraup 100 juta download di Play Store tetapi di Indonesia sendiri sudah sangat banyak yang memainkan game besutan moonton tersebut.


2. Free Fire

Free Fire

Tidak bisa dipungkiri lagi Free Fire adalah salah satu game yang populer dan memiliki banyak pemain di Indonesia. Free Fire bahkan memiliki popularitas luar biasa baik di media manapun contohnya saja Youtube yang memiliki banyak konten mengenai Free Fire. Game yang termasuk populer di Play Store ini bahkan dikatakan memiliki 80 juta pemain aktif per harinya dan salah satu penyumbangnya adalah pemain dari Indonesia. Meskipun banyak dihina karena burik dan untuk hp spek kentang namun Free Fire patut dipuji karena jumlah pemain dan fans yang banyak di Indonesia.


3. PUBG Mobile

pubg

PUBG Mobile memang menjadi salah satu game populer dan banyak dimainkan di Indonesia. PUBG Mobile sendiri saingan dari game battle royale lain seperti Free Fire, Fortnite, CODM, maupun Rules of Survival. Jika ditilik dari data yang dipaparkan oleh sang pengembang PUBG Mobile sudah mencapai 600 juta jumlah download di seluruh dunia dan pemain aktif sebesar 50 juta per hari dengan Indonesia sebagai salah satu penyumbang terbanyak. Jadi PUBG Mobile bisa berpotensi menjadi game nomor 1 di Indonesia namun saingan beratnya yaitu Free Fire pasti tidak akan membiarkannya.


4. Hago

Hago

Mengapa Hago bisa masuk?, ya karena game ini masuk sebagai game terpopuler di Indonesia dan memilik banyak pemain. Sebenarnya game ini sudah trending sejak lama dari tahun 2018 lalu namun sekarang masih saja banyak pemain karena ada event menarik yang sering dihadirkan oleh sang pengembang. Di Play Store Hago mendapatkan 100 juta download dan menurut data yang saya dapatkan pada tahun 2018 sudah ada 30 juta gamer Indonesia yang bermain Hago dan akan terus berkembang hingga 2019-2020. 


Jawaban Game Nomor 1 di Indonesia Apa?

Setelah kita daftar permainan yang populer dan berpotensi menjadi game nomor 1 di Indonesia sepertinya kita sudah mengetahu jawabannya. Tapi apa jawaban yang tepat dari pertanyaan tersebut?, jawabannya adalah game nomor 1 di Indonesia adalah Mobile Legends. Mengapa saya pilih game tersebut?, jawabannya adalah game tersebut sudah ada sejak 2016 sebelum PUBG Mobile maupun Free Fire rilis di Indonesia jadi Mobile Legends berhak menyandang game nomor 1 di Indonesia. Namun jawaban tersebut berdasarkan pendapat, data, dan pembahasan kali ini ya khususnya dari saya, bisa jadi Free Fire, Hago, atau PUBG Mobile menjadi game nomor 1 di Indonesia tapi itu menurut pendapat kalian masing-masing.

Jadi itu tadi artikel yang membahas mengenai game nomor 1 di Indonesia apa? yang sudah saya bahas dan jawab di atas. Semoga dapat membantu menjawab pertanyaan yang terbesit di pikiran banyak orang khususnya gamers dan lebih mengerti mana game yang popluer di Indonesia. Terima Kasih dan Sampai Jumpa ya.