Sony Jelaskan Alasan PS5 Mempunyai Bodi Bongsor


PS5

Sony telah mengumumkan secara resmi kehadiran PlayStation 5, sepekan yang lalu mereka juga menguak bentuk asli dari PS5. Ukuran bodi PS5 terlihat lebih bongsor walaupun belum diketahui informasi mengenai dimensi dan ukuran PS5 tersebut.

Sontak ukuran PS5 yang lebih bongsor ketimbang pendahulunya tersebut menjadi perbincangan di dunia Maya. Bahkan beberapa meme pun beredar di internet seputar ukuran PS5 tersebut.

Sony akhirnya menjelaskan alasan bodi PS5 mempunyai bodi bongsor. Hal tersebut disampaikan oleh Vice President of UX Design PlayStation, Matt MacLaurin melalui kolom komentar di LinkedIn. 

Melalui kolom komentar LinkedIn, MacLaurin menjawab komentar seorang warganet, dia mengatakan bahwa bodi PS5 lebih besar karena untuk menangani panas atau thermal yang dihasilkan. "Panas (thermal), generasi ini adalah super komputer kecil. Sementara proses 7nm menghasilkan kinerja panas yang luar biasa untuk daya, daya sangat ekstrem," ujar MacLaurin menjawab pertanyaan warganet, sebagaimana dilansir dari VG247.

"Teknologi ini masih sangat baru dan membuang banyak panas. Sehingga kita perlu ruang untuk menghilangkan panas," ujar MacLaurin.

MacLaurin juga berkomentar mengenai pendapat orang lain mengenai ukuran bodi dan desain dari PS5. "Seperti yang kami katakan di industri, desain ini memiliki pendapat yang kuat, jadi tidak apa-apa jika tidak semua orang menyukainya," tulisnya.

PS5 sendiri memang mengalami peningkatan yang cukup signifikan ketimbang pendahulunya. Kini PS5 menggunakan SSD ( Solid State Drive ) sehingga lebih mempercepat transfer ketimbang PS4. Selain itu ada juga DualSense, ray-tracing, processor mumpuni, dan berbagai spesifikasi lainya.




Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Sony Jelaskan Alasan PS5 Mempunyai Bodi Bongsor "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel