Mozilla Akan Luncurkan Layanan VPN Bernama Mozilla VPN


Mozilla VPN

Mozilla merupakan sebuah nama perusahaan yang membuat Mozilla Firefox, Mozilla Firefox sendiri merupakan layanan browser mesin pencari. Mozilla dikabarkan sedang mengembangkan layanan VPN sejak tahun lalu dengan nama Firefox Private Network.

Pada mulanya layanan VPN bernama Firefox Private Network tersebut tersedia secara Beta dan berbentuk ekstensi untuk browser saja. Sekarang Mozilla sudah siap untuk mengganti nama Firefox Private Network menjadi Mozilla VPN. 

Mozilla VPN akan diluncurkan dalam bentuk layanan Standalone bukan sebagai ekstensi browser lagi. Rencananya Mozilla VPN akan dirilis di platform seperti Android, Windows, iOS, Chrome OS, sedangkan untuk Mac dan Linux  pihak Mozilla akan menghadirkan layanan VPN tersebut kedepannya.

Soal biaya, sepertinya Mozilla akan menghadirkan layanan ini secara berbayar berbeda dengan layanan sebelumnya yang tersedia gratis yaitu Firefox Private Network versi Beta. Harganya yaitu 4,99 USD atau bisa dibulatkan menjadi 5 USD kalau dirupiahkan sekitar 71 ribu Rupiah per-bulan. Layanan VPN Mozilla ini didukung oleh Mullvad yang mempunyai server lebih dari 30 Negara, mereka juga menggunakan standar WireGuard yang memberikan privasi kepada para pengguna selain itu merek juga berkomitmen untuk tidak menyimpan privasi apapun dari pengguna. 

Mozilla VPN ini akan hadir pertama kali di wilayah Amerika Serikat, jadi khusus untuk pengguna internet di Negara tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan layanan VPN ini hadir di wilayah-wilayah lain seperti Indonesia ini. 

Mozilla tidak menghadirkan layanan VPN ini secara gratis. Alasannya mereka akan mendapatkan keuntungan dari penjualan Mozilla VPN, bukan dari memanfaatkan data pengguna untuk meraih keuntungan.


Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Mozilla Akan Luncurkan Layanan VPN Bernama Mozilla VPN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel