Microsoft Tutup Layanan Streaming Mixer, Pindah ke Facebook Gaming


Mixer streaming

Microsoft telah mengumumkan pada tanggal 23 Juni 2020 bahwa mereka akan menutup layanan streaming Mixer mulai tanggal 22 Juli 2020 mendatang. Setelah menutup layanan tersebut Microsoft akan memindahkan layanan streaming miliknya ke Facebook Gaming dan mulai bermitra.

Pengumuman ini diumumkan di akun Twitter resmi milik Mixer sendiri. Mereka mengatakan bahwa akan menutup layanan mulai tanggal 22 Juli mendatang dan mulai bermitra dengan Facebook Gaming kedepannya.

Pengumuman mendadak ini tentu mengejutkan banyak pihak terutama fans dan partner mereka. Mereka menilai bahwa keputusan ini terlalu mendadak dan belum melakukan diskusi dengan partner ataupun komunitas sehingga menyebabkan kekecewaan. 

Nasib streamer kondang seperti Ninja ataupun Shroud belum diketahui apakah mereka ikut keputusan dari Microsoft dan pindah ke Facebook Gaming atau malah bergabung dengan layanan streaming lain seperti Twitch, tetapi menurut Microsoft mereka sekarang sudah bebas memilih tempat mereka menghibur para penonton. Padahal dulunya, Microsoft sempat mengontrak kedua streamer kondang tersebut untuk streaming di Mixer dengan bayaran cukup fantastis, sayangnya keputusan ini tetap tidak berhasil membuat Mixer mengalahkan saingan beratnya.

Alasan utama dari keputusan Microsoft untuk menutup layanan Mixer dan bergabung dengan Facebook Gaming mungkin karena mereka kalah saing dengan layanan streaming besar seperti Twitch, walaupun sekarang ini lagi musimnya streaming karena banyak orang menghabiskan waktu di rumah akibat pandemi Covid-19. Pihak Microsoft juga mengatakan bahwa langkah tersebut juga merupakan langkah dukungan terhadap visi dan misi Xbox bersama dengan Facebook Gaming, kemungkinan cloud gaming milik Microsoft yaitu XCloud akan bekerjasama juga dengan Facebook.

Nanti pada tanggal 22 Juli 2020 mendatang Mixer dan layanan streamingnya akan langsung dipindahkan ke Facebook Gaming. Microsoft juga menawarkan kepada para partner Mixer bisa bergabung dengan Facebook Gaming kedepannya. 



0 Response to "Microsoft Tutup Layanan Streaming Mixer, Pindah ke Facebook Gaming"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel