Apple Perketat Kebijakan Perilisan di AppStore Negara Tiongkok


Apple Store

Pemerintah negara Tiongkok mengumumkan kebijakan baru tentang perilisan game, para publisher, developer, dan pengelola platform digital harus menerbitkan ISBN terhadap game yang dikelola oleh mereka. Apple sendiri telah mengumumkan bahwa mereka akan bersiap untuk menerapkan kebijakan pemerintah Tiongkok tersebut untuk AppStore.

Apple sudah mulai memperingatkan kepada paar developer game yang berada di platform AppStore agar segera memiliki ISBN. Jika developer game di platform AppStore tidak memiliki ISBN tanggal 30 Juni mendatang, maka game baru tidak akan bisa terdaftar di AppStore Tiongkok.

Kebijakan ISBN ini diberlakukan bagi game yang baru di AppStore, belum diketahui apakah game yang sebelumnya dirilis harus menerapkan kebijakan tersebut hal ini masih menunggu keputusan resmi dari Apple. Tampaknya, kebijakan ini baru berlaku untuk game baru berbayar yang juga menyertakan pembelian in-game sedangakn untuk game gratis tanpa pembelian di dalamnya tidak menerapkan kebijakan ini untuk sementara.

Pemerintah Tiongkok memang serius dalam menangani kebijakan yang berkaitan dengan konten video game karena mereka tidak mau jika konten tersebut bertentangan dengan kebijakan pemerintahan mereka. Apple memang berusaha untuk menerapkan kebijakan tersebut secara ketat di platform AppStore agar nantinya mereka tetap bisa mempertahankan penjualan di pasar Tiongkok.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Apple Perketat Kebijakan Perilisan di AppStore Negara Tiongkok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel