9 Hero OP dan Meta Season 17 di Mobile Legends

9 Hero OP dan Meta Season 17 di Mobile Legends

yu zhong

Season 17 di Mobile Legend sudah tiba, beberapa Hero menjadi OP dan Meta saat ini sebab ada perubahan seperti Revamp atau buff yang diberikan oleh sang pengembang. Meta Mobile Legends pun biasanya akan berubah setiap season termasuk juga di season 17 ini pasti ada beberapa hero yang menjadi Meta baru.

Melalui tulisan ini akan saya bahas mengenai Meta terbaru di Season 17, hero-hero yang masuk dalam daftar ini kemungkinan akan mendapatkan buff signifikan atau revamp dan ada juga yang memang memiliki skill yang cukup bagus untuk menjadi hero OP. Untuk kamu yang ingin menang di mode ranked wajib untuk mempelajari hero Meta dan Overpowered, setelah mempelajari maka bisa dilatih dan dikuasai sehingga bisa dipakai di mode ranked. Langsung saja, berikut ini 9 hero OP Season 17 di Mobile Legends.

1. Yu Zhong

yu zhong ml

Hero OP pertama pastinya fighter baru yang hadir di Mobile Legend bulan Juni ini yaitu Yu Zhong. Dilihat dari skillnya saja sudah terbilang overpower apalagi skill ultimate miliknya bisa memecah barisan formasi lawan saat teamfight.

Hero ini memiliki damage cukup besar karena memang tergolong hero fighter apalagi skill-skill miliknya juga menghasilkan damage besar kepada lawanya. Yu Zhong bisa menjadi naga dengan skill ultimate dan memberikan efek stun singkat kepada musuh yang tertabrak oleh skill Yu Zhong tersebut, apalagi skill ini termasuk jenis CC atau crowd control. Hero ini patut untuk dikuasai karena termasuk hero OP dan menjadi meta awal season 17 ini.

2. Yi Sun-Shin

yi sun-shin

Yi Sun-Shin mendapatkan revamp atau rework dari Moonton beberapa waktu yang lalu, hal ini sekaligus menjadikanya hero OP dan meta di season 17 ini. Dibekali dengan skill-skill miliknya yang sangat mumpuni YSS dapat membunuh lawanya dengan mudah apabila digunakan dengan sangat baik.

Hero yang satu ini juga menjadi hero dengan role Marksaman sekaligus Assassins, bahkan satu-satunya untuk saat ini. Skill ultimate miliknya bisa menjadi support bagi teman satu tim yang sedang berhadapan dengan lawan atau bisa juga untuk membuka map, bahkan dengan skill tersebut YSS bisa mendapatkan assist atau kill jika digunakan dengan timig yang tepat. Selain ultimate miliknya, YSS juga bisa spam skill 2 yang bisa menembakan panah berdamage besar.

3. Miya

Miya

Miya merupakan salah satu marksman yang akan mendapatkan revamp dari Moonton. Memang sebelum revamp hero Miya ini jarang sekali digunakan karena skillnya kurang bagus dan terlalu lemah saat teamfight. Maka dari itu Moonton memutuskan untuk merevamp hero lama ini.

Setelah revamp, Miya mendapatkan buff cukup signifikan dari segi skill salah satunya yaitu skill pasif miliknya dapat memanggil kembaran dan meningkatkan attack speed. Miya menjadi overpower lagi setelah direvamp dan sudah bisa diandalkan dengan baik saat teamfight maupun solo fight.

4. Cecilion

Cecilion

Cecilion sepertinya masih bertahan menjadi hero OP dan meta di season 17 ini berkat kemampuan dan skill yang dimilikinya. Kamu pasti tahu kan Cecilion merupakan hero mage yang dapat memberikan burst damage yang cukup besar sehingga dia mampu menghabisi lawan hanya dengan mengeluarkan beberapa skillnya.

Skill 1 miliknya bisa digunakan terus-menerus untuk menyerang lawan asalkan konsumsi mana terus bertambah, tapi damage yang dihasilkan cukup untu menguras HP lawan. Selain itu Cecilion juga mempunyai skill 2 dan ultimate yang bisa diandalkan untuk menyerang lawan dan menambah hitpoints dari Cecilion Sendiri, uniknya jika Carmilla berada dalam satu tim dengan Cecilion maka mereka bisa mengeluarkan sebuah skill kombinasi.

5. Atlas

Atlas

Hero tank bernama Atlas ini digadang-gadang akan menjadi salah satu hero overpower dan meta di season 17 ini. Atlas memiliki skill yang merepotkan lawan karena memang hero ini spesialis crowd control. Hero ini juga sering kali menjadi langganan ban di mode ranked di tier yang lebih tinggi tentunya sebab hero ini sering membuat musuh kewalahan saat teamfight.

Skill ultimate Atlas seperti yang saya sebutkan di atas sangat merepotkan lawan sebab dia mampu mengontrol 5 lawan sekaligus hanya dengan skill tersebut apalagi area skill juga cukup luas, sekali jerat langsung bisa dibanting dan menimbulkan damage. Selain ultimate, skill-skill milik Atlas terbukti dapat membuat musuh kerepotan misalnya skill pasif miliknya bisa menyebabkan efek slow jika musuh berada di dalam area skill.

6. Natalia

natalia

Pada season sebelumnya yaitu season 16 Natalia sering menjadi langganan ban di mode ranked begitu juga di season 17 hero ini masih terbilang overpower. Walaupun Natalia memiliki peran yang tidak begitu besar sebagai assassins burst damage karena masih ada assassins jenis lain tetapi Natalia masih sering digunakan sebagai assassins inisiator atau penciduk musuh.

Natalia memang terkenal sebagai assassins penciduk musuh karena dia sering menyerang musuh secara tiba-tiba sehingga sering mengejutkan musuh apalagi yang mempunyai pertahanan rendah bisa was-was saat diserang Natalia. Salah satu dari skillnya juga bisa membuat Natalia immune terhadap serangan mush jika masih dalam area asap, skill ini juga OP karena memberi kesempatan Natalia untuk tersu mencabik-cabik musuh.

7. Eudora

Eudora

Awal season 17 para pemain Mobile Legends mendapatkan sebuah skin untuk hero mage Eudora yaitu Countless Scarlet. Sudah menjadi tradisi bagi Moonton untuk memberikan buff kepada hero yang diberikan skin di awal season walaupun nanti kedepannya akan mendapatkan nerf.

Eudora sendira akan direvamp oleh Moonton dan sekarang baru berada di Advanced Server sebelum nanti dirilis ke Original Server. Mungkin saja setelah mendapatkan revamp Eudora semakin OP dan bahkan bisa menjadi Meta, kemampuan dan skill miliknya saja saat ini sudah mampu memberikan damage besar kepada lawan apalagi nanti kalo direvamp.

8. Valir

Valir

Valir menjadi salah satu mage OP di season 17 karena skill-skillnya memiliki damage serta efek yang bisa membuat musuh kerepotan. Sebelum direvamp oleh Moonton hero Valir ini jarang sekali digunakan sebab tergolong biasa-biasa saja tetapi setelah direvamp Valir seakan naik derajat dan mulai menjadi hero overpower.

Valir sangat berguna sebagai hero mage support saat teamfight maupun war karena skill api miliknya dapat membuat musuh terkena efek stun dan slow sehingga memberikan kesempatan bagi hero jarak jauh untuk menghabisi musuh sebelum berhadapan secara langsung. Skill ultimate yang dulunya memunculkan area api jika mengenai lawan akan knock up setelah revamp diganti menjadi buff bagi skill 1 dan 2 selain itu juga peningkatan movement speed dan menghapus efek CC.

9. Selena

Selena

Selena sudah menjadi hero OP sejak perilisan dulu hingga season 17 sekarang ini. Hero mage sekaligus assassins ini sering juga menjadi langganan banned di mode ranked karena skill miliknya sangat mengganggu sekali.

Selena memiliki skill bernama Abyssal Arrow yang dapat memanggil dan meluncurkan seekor makhluk berbentuk seperti lele, bila mengenai hero lawan maka akan terkena efek stun cukup lama. Setelah sasaran terkena stun lele tersebut maka Selena dengan mudah menghabisi lawan, apalagi si Selena ini merupakan musuh besar dari hero mage dan marksman.

Sepertinya itu saja artikel kali ini yang membahas mengenai 9 Hero OP Season 17 di Mobile Legends versi dari saya. Semoga saja bisa menambah informasi sehingga kamu bisa berlatih untuk mencoba hero-hero OP diatas karena mereka kemungkinan besar menjadi Meta di season 17 ini. Apabila ada yang ingin menambahkan atau kurang setuju silahkan berkomentar nantinya akan kami update agar menjadi lebih baik lagi. 

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "9 Hero OP dan Meta Season 17 di Mobile Legends"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel