Daftar 24 Aplikasi Berbahaya di Android, Segera Hapus dan Jangan Download!


aplikasi malware virus


Gamenisasi - Zaman sekarang ini semakin banyak orang yang membuat dan memanfaatkan aplikasi untuk membantu kehidupan mereka, tidak heran bila banyak sekali aplikasi yang tersedia khususnya di Google PlayStore untuk pengguna Android. Namun, ada beberapa aplikasi yang justru merugikan penggunanya, aplikasi-aplikasi tersebut dibuat untuk menyusup kedalam ponsel Android pengguna kemudian menyalahgunakan data pribadi untuk dijual ke pihak lain bahkan juga menyebarkan virus berbahaya seperti malware, ransomware, dan sebagainya.

Beberapa waktu yang lalu VPNPro telah menemukan sejumlah 24 aplikasi berbahaya yang telah beredar di Google PlayStore. Aplikasi-aplikasi tersebut meminta akses ke beberapa penyimpanan dan data penting bahkan aplikasi kamera pun juga melakukan hal tersebut, mereka juga kerap kali menyebarkan malware sehingga malah merugikan pengguna. Dalam daftar dibawah ini ada sekitar 24 aplikasi berbahaya, jangan diunduh dan segera hapus bila memiliki aplikasi dibawah ini, langsung saja berikut daftarnya.

1. Sound Recorder
2. Super Cleaner
3. Virus Cleaner 2019
4. File Manager
5. Joy Launcher
6. Turbo Browser
7. Weather Forecast
8. Candy Selfie Camera
9. HI VPN, Free VPN
10. Candy Gallery
11. Calendar Lite
12. Super Battery
13. Hi Security 2019
14. Net Master
15. Puzzle Box
16. Private Browser
17. Hi VPN Pro
18. World Zoo
19. Word Crossy!
20. Soccer Pinball
21. Dig it
22. Laser Break
23. Music Roam
24. Word Crush

Itulah tadi daftar 24 aplikasi berbahaya di Android, jangan diunduh dan bila mempunyai aplikasi tersebut segera dihapus dari ponsel anda karena berpotensi membahayakan ponsel beserta data pribadi anda. Kita harus selalu berhati-hati dan selektif dalam memilih aplikasi untuk didownload di ponsel Android karena banyak juga aplikasi yang memanfaatkan data-data di ponsel untuk dijadikan pundi-pundi uang oleh oknum pembuat aplikasi tidak bertanggungjawab.

Intinya selalu aktifkan proteksi di ponsel anda misalnya keamanan di settings atau mengaktifkan Google Play Protect untuk memaksimalkan keamanan ponsel Android anda, yang utama jangan asal download aplikasi dan bijaklah dalam memilih aplikasi agar ponsel tetap aman dari penyusup dan virus mematikan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah referensi kita semua.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Daftar 24 Aplikasi Berbahaya di Android, Segera Hapus dan Jangan Download!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel