6 Tips Bermain Solo Rank di Mobile Legends, Push Sampai Mythic!


Gamenisasi - Siapa nih pemain Mobile Legends yang suka berjuang sendiri alias solo saat bermain ranked. Solo rank memanglah hal yang cukup sulit karena teman satu tim pasti berganti-ganti dan tidak jarang juga mendapat teman setim yang newbie alias pemain baru atau malah mendapat pemain toxic, sungguh solo rank memang sulit dilakukan. Bila kita mendapatkan teman satu tim yang jago atau pro player tentu kita merasa terbantu dan mungkin kemenangan bisa diraih. Bermain solo rank memerlukan skill dan keterampilan bermain yang cukup bagus, tetapi faktor keberuntungan dan teman satu tim juga menentukan kalah atau menang dalam permainan solo rank kita. Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan 6 Tips Bermain Solo Rank di Mobile Legends, langsung saja saya bahas dan beri penjelasanya, simak tips berikut ini.

1. Bermain Pada Jam Tertentu



Walaupun terbilang cukup sepele namun push rank solo di jam-jam tertentu bisa saja lebih mudah untuk naik rank ketimbang solo rank saat prime time atau waktu dimana banyak pemain ML bermain rank. Jam push rank yang cukup ideal untuk GrandMaster atau Epic yaitu pada pukul 8 sampai 11 malam, pada jam-jam tersebut biasanya kita akan mendapatkan peluang lebih besar untuk menang karena banyak pemain pro dan lawanya kemungkinan tidak terlalu sulit. Berbeda saat kita bermain siang hari atau sore hari pasti ada banyak pemain noob, bocil, feeder, toxic, atau suka ngetroll tentunya sungguh menyebalkan karena membuat rank malah turun.

2. Kuasai Hero Meta/Overpower



Biasanya hero meta atau overpower menjadi rebutan di mode ranked, jadi siapa cepat pick hero maka dia yang akan memakai hero tersebut. Usahakan kamu juga bisa menguasai hero yang sedang meta atau overpower karena hal tersebut cukup berguna apalagi dalam kondisi solo ranked yang menuntut kamu cakap dalam memakai hero. Tetapi kamu juga jangan egois dalam pick hero meta/overpower, bila ada teman satu tim kamu yang lebih jago dengan win rate tinggi maka serahkan pick hero tersebut kepada teman satu tim kamu yang mampu.

3. Jangan Egois



Sebaiknya bila kita bermain game Mobile Legends apalagi pada mode ranked, janganlah kita egois. Maksudnya egois disini adalah kita memilih hero sesuai keinginan kita sendiri tanpa memandang keperluan role hero dalam satu tim, misalnya dalam satu tim teman kamu sudah memilih marksman tapi kamu malah memilih hero marksaman lagi itulah yang dinamakan egois atau mementingkan sendiri. Egois bisa berakibat fatal lho, karena kerjasama tim akan pudar kemudian musuh bisa memanfaatkanya, salah satu egois yang fatal yaitu mengambil buff dengan serakah hal itu bisa berdampak buruk bagi teman satu tim terlebih lagi apabila teman setim memakai hero marksman, assasins, mage yang tentunya jauh lebih membutuhkan buff, maka jauhilah sifat egois bila bermain ranked.

4. Fokus Pada Objectives



Tujuan utama dalam permainan Mobile Legends adalah menghancurkan turret utama di base milik lawan. Saat kita bermain mode ranked terlebih lagi solo ranked kita harus fokus pada objektives yaitu menghancurkan turret lawan, jangan hanya memperbanyak kill tapi malah ujung-ujungnya turret kamu hancur satu persatu. Selain itu perlu strategi juga agar bisa push turret secara signifikan, misalnya kita mengalihkan perhatian musuh kemudian salah satu teman satu tim kita mencuri turret lawan. Jadi fokuslah pada objectives turret lawan, bekerjasamalah dengan teman satu tim kamu agar bisa meraih kemenangan.

5. Perhatikan Komposisi Dalam Tim 



Memperhatikan komposisi dalam tim juga termasuk hal yang lumayan peting di dalam permainan Mobile Legends, apalagi dalam mode ranked. Komposisi tim yang umum biasanya terdiri dari satu hero setiap class, tetapi biasanya menyesuaikan dengan meta atau trend terbaru. Kita juga harus pandai dalam mengimbangi kekuatan hero musuh, bila musuh memilih hero misalnya Aldous yang cenderung kuat di late game maka kita bisa pick hero early game seperti Gusion, Lunox, atau Grock untuk mengcounter pada saat early game. Jadi perhatikan komposisi tim kamu maupun lawan, beri tahu teman satu tim kamu juga agar mereka tidak memilih hero secara ngawur dan jangan egois.

6. Jangan Pernah Surrender/Menyerah



Apapun yang terjadi jangan pernah surrender dalam bermain solo rank, karena kamu bakal menyia-nyiakan kesempatan untuk bangkit meraih kemenangan. Karena di dalam game Mobile Legends itu terkadang ada kesempatan dan keberuntungan maka kita tidak boleh menyerah hanya karena tim kita hampir kalah, mungkin saja kita bisa epic comeback kalau kita mau berusaha dan pantang menyerah. Apabila memang tim kamu hampir kalah maka bermainlah dengan hati-hati dan jangan terburu-buru, kamu bisa memanfaatkan momen untuk mengimbangi level musuh atau bahkan mencuri turret, hindari juga teamfight dan waspadai sergapan musuh. Intinya jangan mudah menyerah dan vote surrender, tapi berusahalah untuk meraih kemenangan epic comeback.

Nah, bagaimana tips yang sudah saya berikan sebenarnya masih banyak tips lagi untuk bermain solo rank tapi sudah saya paparkan tips yang menurut saya penting. Sepertinya sampai disini saja dulu ya artikel mengenai 6 Tips Bermain Solo Rank di Mobile Legends, semoga kalian bisa tetap meraih rank hingga Mythic ya. Semoga tips tadi bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi kamu pemain solo rank, jangan lupa kunjungi terus blog ini ya untuk mendapatkan informasi menarik soal game khususnya Mobile Legends, sampai jumpa.





Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

1 Response to "6 Tips Bermain Solo Rank di Mobile Legends, Push Sampai Mythic!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel