Selasa, 26 Mei 2020

6 Cara Mudah Menghasilkan Uang Hanya Dari Bermain Games


gamers ilustrasi


Gamenisasi - Bermain game tentu bagi sebagian orang menganggap bahwa hal tersebut cuma menghabiskan waktu dan uang, akan tetapi sebenarnya bisa lho kita menghasilkan uang hanya dari bermain game. Di tengah kemajuan teknologi seperti saat ini bermain game tidak hanya sebagai penghibur saat bosan tetapi juga bisa menjadi ladang untuk mencari penghasilan, tentunya kita juga harus pintar dan kreatif memanfaatkan game tersebut menjadi sumber penghasilan. Menghasilkan uang hanya dari bermain games terlihat cukup menjanjikan, lihat saja pemain game profesional seperti Jess No Limit, Ikhsan Lemon, PewDiePie, Ninja, Shroud, mereka menghasilkan uang dari bermain games hingga ratusan juta rupiah lho bahkan lebih. Lantas bagaimanakah caranya? Langsung saja simak artikel berikut ini yang akan membahas hal tersebut.

1. Menjadi Seorang Game Streamer


Menjadi seorang game streamer merupakan profesi gamers ngetrend saat ini, mereka bisa meraup banyak penghasilan hanya dari streaming game. Sekarang ini sudah tersedia banyak sekali platform untuk para game streamer yang sangat mudah digunakan, jadi kita sudah terfasilitasi bila ingin mencoba menjadi game streamer. Berbekal skill game dan juga memainkan game yang populer saat ini di kalangan gamers, kamu sudah bisa menjadi seorang game streamer dan tinggal menunggu saja sampai kamu dikenal. Sungguh fantastis, seorang game streamer bisa meraup jutaan rupiah bahkan ratusan juta bila sudah populer, sumber penghasilan tersebut dari donasi penonton streamer, monetisasi platform, iklan dan sponsor.

2. Jasa Joki Akun Game


Apabila kamu seorang yang mempunyai skill bermain game cukup tinggi dan mumpuni atau kamu memiliki banyak waktu luang maka cobalah membuka jasa joki game. Beberapa gamers masih banyak yang memakai jasa joki di game-game populer seperti FF, PUBG, ML untuk menaikan rank dengan cepat, biasanya mereka tidak memiliki skill yang bagus jadi mereka menyewa jasa joki. Penghasilan seorang joki game cukup lumayan lho, bisa meraih hingga jutaan rupiah kalo terkenal atau banyak orderan. Jadi bila kamu memiliki skill bermain game tinggi dan memiliki banyak waktu luang maka manfaatkan untuk membuka jasa joki game.

3. Menjadi Gamer Profesional 


Menjadi seorang gamer profesional adalah suatu hal yang didambakan oleh setiap gamers, bahkan bisa menjadi profesi. Gamer profesional bisa menjadi terkenal dan bertanding di turnamen internasional, atau mewakili Indonesia di ajang-ajang e-sports internasional maupun regional. Jika ingin menjadi seorang gamer profesioanal kamu harus memiliki skill di atas rata-rata kemudian bergabung atau membentuk tim e-sports dan mulai bertanding di turnamen. Biasanya penghasilan gamer profesional datang dari hadiah turnamen, sponsor, iklan, dan banyak juga gamer profesional yang nyambi menjadi live-streamer atau YouTuber.

4. Membuat Video Tutorial atau Walkthrough Game


Membuat video tuttoial atau walkthrough adalah salah satu cara meraup penghasilan dari bermain game, caranya cukup simple. Buatlah sebuah video tutorial, walkhthrough, bisa juga tips dan trik seputar game misalnya saja Mobile Legends kemudian menguploadnya di Youtube atau media lainya. Video tutorial, walkhthrough, tips dan trik sangat banyak peminatnya karena biasanya pemain baru selalu mencari video tersebut saat masih awal memainkan sebuah permainan, mereka biasanya menonton di Youtube. Penghasilan seorang pembuat video tutorial atau walkhthrough biasanya dari monetisasi platform seperti Youtube, atau bisa juga iklan dan sponsor dari pihak ketiga.

5. Menjadi Seorang Game Tester


Game tester mungkin suatu profesi yang tidak banyak diketahui oleh banyak orang, tetapi memiliki peranan penting di dalam pengembangan sebuah game. Ketika sebuah game sudah dalam fase hampir selesai, maka diperlukan suatu pengujian apakah game tersebut sudah layak untuk dirilis nah game tester akan menguji game tersebut apakah ada bug atau glitch kemudian memberitahukan kepada pihak pengembang game supaya diperbaiki lagi. Memang profesi ini agak sulit karena membutuhkan keterampilan dan ketelitian agar game yang diuji benar-benar bagus dan bebas bug, bayaran yang didapat pun juga lumayan lho karena dibayar langsung oleh pengembang game.

6. Menjadi Penulis/Jurnalis Tentang Game


Cara menghasilkan uang dari bermain game bisa juga lho digabungkan dengan menulis, jurnalistik dikombinasikan dengan game memang suatu hal yang mungkin. Kamu bisa memulai menulis di situs yang menyediakan tempat untuk menulis atau membuat blog kamu sendiri. Konten yang kamu tulis pun bisa bervariasi mulai dari berita, review, tips dan trik, sinopsis, walkthrough, tutorial, list dan banyak lagi. Penghasilan seorang jurnalis game tergantung, bila bergabung dengan situs web tertentu maka akan mendapatkan bayaran per artikel, bila mendirikan situs web sendiri maka bisa meraup penghasilan dari iklan (biasanya Adsense), sponsor, content placement, review berbayar, guest post, afiliasi marketing, nah untung bukan bila mendirikan situs sendiri tetapi perlu kesabaran dan ketekunan ya.

Yup, sepertinya itu saja artikel kali ini yang membahas mengenai 6 Cara Mudah Menghasilkan Uang Hanya Dari Bermain Games. Cara-cara tersebut bisa kamu praktekkan agar kamu bisa menghasilkan uang, ingat ya terapkan sesuai passion atau hobimu jangan terlalu dipaksakan karena hakikatnya game itu untuk menghibur dan bila mendapatkan uang dari game itu bisa saja kalau kita mau berusaha. Sampai jumpa ya di artikel dan pembahasan berikutnya, jangan lupa mampir di blog ini untuk mendapatkan informasi seputar game.