5 Tips Aman Membeli Akun Game Online Agar Terhindar Dari Penipuan


Gamenisasi - Jual beli akun game online memang sudah menjadi hal yang biasa di dunia game karena sudah ada sejak dulu hingga sekarang ini. Beberapa gamers mempunyai alasan untuk membeli akun game online contohnya saja karena ingin memiliki akun game yang bagus dan sudah besar atau bisa juga untuk pamer. Tetapi, apabila kita tidak berhati-hati dalam membeli akun game online bisa saja kita terkena penipuan oleh para penipu yang ingin mencari keuntungan. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai 5 Tips Aman Membeli Akun Game Online Agara Terhindar Dari Penipuan, langsung saja simak tips berikut ini agar nantinya bisa dipraktekan bila ingin bertransaksi.

1. Cek Profil dan Reputasi Penjual

instagram


Mengecek akun media sosial dari si penjual akun game merupakan hal yang sangat penting sebelum kita melakukan transaksi dengan penjual tersebut. Cek apakah foto profil penjual asli, cek juga lainya semisal riwayat postingan dan transaksi apakah memang benar dan tidak palsu. Untuk mengetahui reputasi penjual akun game online sebaiknya kita juga bisa bertanya kepada teman dekat kita yang mengetahui atau bertanya di forum game online. Berhati-hatilah juga terhadap penipu yang biasanya memalsukan akun, profil, hingga riwayat postingan karena kasus ini banyak terjadi dan sudah memakan banyak korban.

2. Gunakan Jasa Rekber (Rekening Bersama) Terpercaya

jasa rekber

Menggunakan jasa rekber untuk bertransaksi online seperti jual beli akun game online merupakan salah satu antisipasi untuk menghindari penipuan. Jasa rekber ini sistemnya yaitu kamu sebagai pembeli mentransfer kepada rekber kemudian si penjual harus mentransfer barang ke pembeli agar bisa mendapatkan transfer uang dari pihak rekber. Cara ini sangat direkomendasikan untuk transaksi online walaupun harus mengeluarkan biaya/fee untuk pihak rekber tetapi sebanding dengan tingkat keamanan dan safety. Oh, carilah jasa rekber yang sudah terpercaya seperti Mbah Tri pemilik P-Store.net, Mas Agim, atau bisa juga jasa rekber lainya yang terpercaya kamu bisa juga bertanya-tanya dan minta rekomendasi di forum game online.

3. Kalau Bisa Ajak Bertemu Langsung di Suatu Tempat (COD)


Cara ini sebetulnya kurang begitu efektif namun kita jadi bisa mengetahui dan melaksanakan transaksi secara langsung dengan penjual. Bila penjual ternyata merupakan orang satu daerah atau rumah penjual tidak begitu jauh dalam artian masih satu kabupaten atau kota maka bisa saja menggunakan sistem COD atau cash on delivery. Ajaklah penjual untuk bertemu secara langsung di tempat-tempat yang ramai karena untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya saja di alun-alun atau tempat ramai lainya.

4. Segera Ganti Data dari Akun Tersebut Setelah Transaksi


Setelah sukses melakukan transaksi dengan penjual dan akun game online yang dibeli sudah dikirimkan maka segera login dan ganti data-data yang ada. Hal ini perlu dilakukan karena bisa saja sewaktu-waktu penjual login ulang akun yang dibeli tadi dan mengambilnya kembali, untuk mengatasi tersebut perlu sekali mengganti data akun. Beberapa data yang penting untuk diganti adalah password, email verifikasi/pemulihan, nomer telepon, dan juga identitas seperti nama, tanggal lahir, dll. Jangan lupa juga untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah agar keamanan akun menjadi double, pastikan nomer telepon dan email yang kamu masukan di data akun aktif dan sering digunakan agar lebih mempermudah pemulihan akun sewaktu-waktu dibutuhkan.

5. Simpan Bukti Chat dan Identitas Penjual


Tips yang tak kalah penting untuk dipraktekan saat selesai membeli akun game online adalah menyimpan bukti chat, identitas, foto, atau bukti-bukti lainya yang bisa saja berguna sewaktu-waktu bila kita tertipu oleh penjual. Bukti-bukti ini bisa posting atau dibagikan ke media sosial, forum-forum, dan bisa juga teman terdekat agar mereka mengetahui bahwa penjual tersebut penipu dan tidak aman, bahkan jika kita memposting perihal tersebut mungkin saja ada yang mau memberikan bantuan atau solusi.

Nah, itulah tadi tips membeli akun game online agar terhindar dari penipuan. Semoga bisa membantu, menambah wawasan, dan bisa dipraktekan agar nantinya sobat tidak kena tipu saat membeli akun game online. Sobat gamers tetap hati-hati ya bila bertransaksi online, jangan lupa tips diatas bisa dipraktekan. Jangan lupa mampir terus di blog ini untuk mendapatkan informasi mengenai game yang menarik dan informatif, sampai jumpa sobat semoag harimu menyenangkan.





Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "5 Tips Aman Membeli Akun Game Online Agar Terhindar Dari Penipuan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel