Cara Menstabilkan Ping dan Koneksi Game Online Android



Gamenisasi - Bermain game online memang suatu aktivitas yang asyik dilakukan, ketimbang game offline yang terkesan monoton. Keseruan bisa didapat di game online karena kita bisa bermain dengan player-player lain atau bisa juga dengan teman. Dibalik itu semua ternyata bermain game secara online khususnya di Android terdapat kekurangan yaitu koneksi internet yang terkadang jelek sehingga menimbulkan PING tinggi dan tidak stabil, hal tersebut tentu membuat permainan menjadi tidak nyaman karena timbul lag. Tenang saja, pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara menstablikan ping dan koneksi game online android, berikut ini pembahasanya.

1. Menggunakan Jenis Jaringan yang Sesuai



Jenis jaringan ternyata bisa memengaruhi ping di dalam game online lho, sebagian besar orang pasti menyangka jaringan 4G merupakan jenis jaringan paling baik saat bermain game online. Walaupun memang jaringan 4G saat ini memang bagus untuk bermain game online, ternyata tak sepenuhnya selalu stabil. Memang 4G sinyalnya cukup bagus bila full bar, sangat cocok buat bermain game online, tapi bila hanya 1 atau 2 bar saja tentu ping malah bisa semakin tinggi atau tidak stabil. Sebenarnya hal tersebut tergatung dari daerah masing-masing misalnya perkotaan tentu sangat cocok sekali memakai sinyal 4G, tapi di pedesaan yang terpencil cocoknya memakai jaringan 3G untuk main game online.

2. Pilih Provider yang Cocok di Daerah Anda



Provider internet mempunyai kualitas sinyal yang berbeda-beda di setiap daerah. Untuk itu bila anda merasa bermain game online ping dan koneksi semakin tidak stabil saat memakai provider tertentu, tandanya provider tersebut tidak cocok di daerah anda sehingga disarankan untuk mengganti provider yang sesuai. Apabila anda tidak tahu provider mana yang cocok dipakai untuk bermain game online di daerah anda, bisa saja mencoba satu persatu provider, kalau mau yang lebih simpel tinggal tanya saja pada teman atau kenalan anda yang juga tinggal di daerah serupa kira-kira provider mana yang cocok.

3. Pilih Server Game Terdekat 


Pemain game-game online pasti familiar dengan server game, suatu game online pasti menyediakan server yang bisa dipilih oleh pemainya contohnya saja PUBGM yang menyediakan server seperti asia, eropa, amerika, timur tengah, dan KRJP. Nah, ternyata server game terutama dari luar bisa memengaruhi kestabilan tinggi rendahnya nilai ping lho, apalagi kalau server tersebut jauh dari Indonesia. Alasanya karena bila semakin jauh letak server tersebut, maka data yang dihantarkan akan menjadi semakin lama, maka tak heran terkadang suka ngelag atau patah-patah. Lebih baik pilih server terdekat misalnya saja pilih server Asia karena server tersebut salah satu server terdekat dengan Indonesia agar nantinya ping semakin lancar dan stabil.

4. Pakai Aplikasi Untuk Menstabilkan Ping

apk penstabil jaringan

Untuk saat ini banyak sekali aplikasi yang bisa menstabilkan ping dan koneksi untuk game online. Aplikasi bisa dan boleh-boleh saja untuk menstabilkan sinyal dan ping, tapi lebih baik cari aplikasi yang benar-benar mempunyai reputasi yang baik. Namun, tetap diingat tidak sepenuhnya aplikasi bisa menstabilkan ping secara terus menerus cara. Dalam artikel sebelumnya saya juga pernah membahas mengenai aplikasi penstabil jaringan sinyal game bisa langsung dicek di postingan saya.


5. Pakai WiFi


Menggunakan koneksi WiFi rata-rata memiliki ping yang lebih rendah dan stabil dibanding memakai sinyal biasa. Bagi anda gamers yang sering bermain game di smartphone terutama Android bisa mencoba menggunakan koneksi WiFi tersebut. Untuk mendapatkan sinyal dari WiFi, anda bisa pasang sendiri atau mencari ke tempat-tempat yang sudah menyediakan sinyal WiFi.

Cara menstabilkan ping dan koneksi game online di android sebenarnya gampang-gampang susah, karena tergantung daerah kita sulit sinyal atau tidak. Tapi dengan cara-cara diatas harapanya masalah tersebut bisa teratasi walaupun tidak sampai 100% fix. Silahkan saja bila berkenan bisa dicoba cara-cara di atas, semoga saja dapat bermanfaat dan berguna mengentaskan masalah ping dan koneksi game online.


Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Menstabilkan Ping dan Koneksi Game Online Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel