Microsoft Gratiskan Minecraft Edisi Pendidikan Untuk Mempermudah Belajar Di Rumah


Gamenisasi - Microsoft telah memutuskan untuk membuat konten baru di Minecraft: Education Edition dan menambah dunia pelajaran ke dalam kategori Pendidikan jenis baru di Minecraft Marketplace. Semua ini akan tersedia secara gratis bagi siapa saja yang memiliki game tersebut. Di dalamnya terdapat konten-konten bermuatan pendidikan, seperti tentang biologi kelautan, energi terbarukan, sejarah Yunani, dan lain-lainya. 

Dikuti dari Gamebrott Phil Spencer mengatakan,“Dengan ratusan juta anak di rumah karena penutupan sekolah yang berhubungan dengan corona, semakin banyak anak yang online untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman mereka, menjelajahi dunia online dan belajar melalui permainan. Keluarga berusaha menavigasi kebutuhan untuk membantu anak-anak mereka dengan pembelajaran jarak jauh dan menyeimbangkan dengan meluangkan waktu untuk bersenang-senang. Itulah mengapa kami mengumumkan hari ini bahwa kami menambahkan kategori Pendidikan baru ke Minecraft Marketplace dengan pemain konten pendidikan gratis dan orang tua dapat mengunduhnya” ungkap Phil Spencer selaku Bos Xbox saat ini.

Hal tersebut menjadi suatu langkah dari Microsoft untuk berpartisipasi untuk memerangi pandemi virus corona. Dengan menggabungkan aspek pendidikan dan hiburan menjadi satu game yang bermanfaat untuk mendidik anak-anak selama masa belajar di rumah. Harapanya banyak industri game yang mengikuti Microsoft untuk berpartisipasi melawan virus corona dengan menghadirkan konten game beraspek pendidikan.


Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Microsoft Gratiskan Minecraft Edisi Pendidikan Untuk Mempermudah Belajar Di Rumah "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel