Counter-Strike: Global Offensive Berhasil Menembus Angka 1 Juta Pemain Dalam Waktu Bersamaan


Gamenisasi - Permainan FPS besutan Valve, Counter Strike: Global Offensive baru saja membongkar rekor jumlah pemain aktif dalam waktu yang bertepatan. Tercatat pada tanggal 14 Maret 2020 kemarin, permainan ini sukses menembus angka 1 juta pemain aktif di waktu yang sama.

Angka ini mengalahkan rekor tadinya pada bulan Februari kemarin, dimana CS: GO menembus angka 900,000 ribu pemain saja. Jumlah sekitar 1,001,756 pemain  ini merupakan terbanyak untuk CS: GO semenjak perilisannya pada tahun 2012 yang lalu, nyaris 8 tahun permainan ini telah mengudara khususnya di Steam.



Menurut informasi yang didapatkan dari SteamCharts, permainan CS: GO saat ini merupakan permainan yang sangat banyak dimainkan pada platform Steam. CS: GO sukses mengalahkan permainan terkenal yang lain semacam Dota 2, PUBG serta Rocket League.

Banyak aspek yang membuat CS: GO sukses memegang angka ini, antara lain yaitu perilisan Operation baru bernama Operation: Shattered Web beberapa bulan yang lalu. Sejak operasi tersebut dirilis, tercatat angka pemain CS: GO terus meningkat setiap bulannya.

Tidak hanya itu, keadaan di dunia dikala ini yang lagi menghadapi krisis virus COVID- 19 pula menjadi faktor menaiknya jumlah pemain CS: GO. Orang- orang lebih memilih untuk tetap istirahat di rumah serta bermain permainan bisa jadi jadi salah satu faktor naiknya jumlah pemain.

Hingga saat ini, diprediksi CS: GO tidak mengalami penuruan pemain, paling tidak hingga permainan FPS pesaingnya bernama Valorant dirilis pada masa panas mendatang.

Sumber/Referensi: SteamCharts, Gamebrott
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Counter-Strike: Global Offensive Berhasil Menembus Angka 1 Juta Pemain Dalam Waktu Bersamaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel