5 Game Tentang Wabah Virus Mematikan


Gamenisasi - Akhir-akhir ini sedang terjadi wabah virus mematikan yaitu Virus Corona yang menyebar pertama kali di Wuhan, Cina sekarang sudah menyebar ke berbagai negara dunia termasuk juga Indonesia. Namun, ada beberapa perusahaan game yang malah meraup keuntungan dari wabah virus corona ini, kebanyakan berupa game tentang wabah virus mematikan. Nah, kali ini saya akan membahas game-game yang dimaksud tersebut, berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Resident Evil 



Franchise game Resident Evil memang terkenal menghadirkan game-game bernuansa outbreak wabah virus terutama virus zombie. Wabah virus zombie di dalam game Resident Evil bisa terjadi karena ulah dari perusahaan farmasi Umbrella Corp. yang tidak sengaja menyebarkan virus T yang bisa mengubah manusia menjadi mayat hidup haus darah. Latar tempat game ini kebanyakan berada di Racoon City yaitu sebuah kota yang ramai kemudian menjadi kota dipenuhi oleh zombie pemakan daging manusia, virus T bisa menyebar melalui gigitan dari zombie tersebut. 

2. The Division



Enggak seperti Resident Evil yang bercerita mengenai penyebaran virus zombie, The Divison bercerita mengenai penyebaran virus mematikan melalui uang kertas. Awalnya virus ini menyebar di New York hingga menyebabkan jutaan orang terjangkit penyakit cacar mematikan yang bisa menyebabkan kematian dalam hitungan hari. Ternyata virus tersebut adalah ulah para teroris yang sengaja menanamkan virus pada senjata biologis kemudian disebarkan. Akibatnya banyak warga tidak bersalah menjadi korban dari Green Poison, sementara itu para kriminal mulai menduduki kota-kota yang terkena wabah. Nah, dalam permainan ini pemain akan menjadi agen pembebasan yang berusaha memerangi para kriminal tersebut dalam serangkaian misi penting.

3. Left 4 Dead



Left 4 Dead merupakan sebuah game yang dikembangkan oleh perusahaan game ternama yaitu Valve Corp. Game ini mengambil setting setelah sebuah wabah virus mengubah manusia menjadi buas dan haus akan daging manusia. Berfokus pada empat orang survivor, mereka berusaha keluar dari para zombie atau disebut juga infected. Untuk bisa kabur dari kejaran para infected para survivor berusaha berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain sembari mencari orang yang bisa mengevakuasi mereka.

4. Plague Inc



Plague Inc sebenarnya merupakan game dimana pemain diharuskan untuk mencegah penyebaran virus atau justru memusnahkan manusia dengan senjata biologis. Game ini memberikan gambaran dan pengetahuan dimana pemain bisa melihat gejala penyakit hingga cara penyebaran virusnya, misalnya bila ingin menyerang suatu negara maka cara penyebaran bisa melalui udara, air, atau yang lainya. Ketika virus Corona sedang menyebar, game ini malah menjadi laris di beberapa negara bahkan negara China sendiri, kenaikan jumlah download hinggal puluhan juta pun diraih oleh game Plague Inc tersebut.

5. DayZ


Game bertema survival garapan dari Bohemia Interactive ini bercerita tentang penyebaran virus. Permainan ini menempatkan pemain di sebuah negara fiksi bekas Uni Sovie bernama Republik Chernorus, dimana sebuah wabah misterius mengubah sebagian besar populasi menjadi infected. Pemain dituntut harus bisa bertahan dengan cara mengumpulkan makanan, air, senjata, dan juga obat-obatan. Kita juga bisa bekerjasama dengan pemain lain, tetapi kadang kita juga harus menjadi lawan pemain lain karena mereka juga membutuhkan suplai. DayZ memulai pengembanganya pada tahun 2012 ketika penciptanya yaitu Dean Hall bergabung dengan Bohemia Interactive dan mulai mengembangkan versi mandiri dari game. Pada saat akses awal saja game ini mampu meraup penjualan sebesar tiga juta kopi.

Nah, sobat gamer sepertinya itu saja artikel kali ini yang membahas mengenai 5 Game tentang wabah virus mematikan. Memang bisa dibayangkan betapa ngerinya kita bila berhadapan dengan wabah virus tersebut, apalagi sekarang masih ada kasus virus Corona yang sudah banyak korban berjatuhan. Semoga artikel tadi dapat menambah informasi dan referensi bagi sobat ya, jangan lupa jaga kesehatan.


Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "5 Game Tentang Wabah Virus Mematikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel