Realme C3 Resmi Meluncur di Indonesia, Berikut Ini Spesifikasi dan Harganya

Realme C3 Resmi Meluncur di Indonesia, Berikut Ini Spesifikasi dan Harganya



Realme C3 Resmi meluncur pada hari Rabu (19/2) 2020. Realme C3 menjadi salah satu smartphone entry level yang lebih mengutamakan gaming karena sudah dibekali dengan chipset MediaTek Helio G70. Perlu diketahui bahwa MediaTek menerbitkan Chipset gaming yaitu Helio G70 dan  
Helio G80. Chipset tersebut sangat cocok untuk gaming yang mendorong kualitas gambar menjadi lebih bagus, jaringan stabil, dan juga gerkaan gambar yang cukup mulus.

Ponsel ini dibekali dengan layar 6,5 inci beresolusi HD+ dengan mini drop notch miliknya. Rasio layar smartphone ini mencapai 89,8 persen dengan aspek rasio 20:9.

Soal baterainya Realme C3 memiliki daya baterai sebesar 5.000 mAH. Menurut Realme sendiri smartphone ini bisa tahan 10,6 Jam untuk bermain PUBG Mobile nonstop, untuk nonton video bisa 20,9 Jam, untuk navigasi bisa tahan sampai 25 jam. Smartphone Realme C3 bisa bertahan sampai 30 hari dalam kondisi standby. Realme C3 memiliki fitur yang memungkinkan Smartphone ini untuk menjadi seperti powerbank bagi hp lain.

Kamera yang dihadirkan di Realme C3 ada triple camera dan satu kamer depan. Kameranya terdiri dari 12MP kamera utama wide angle, 2 MP kamera lensa potrait, 2MP kamera mikro, 5MP kamera depan. Setelan kamera di Realme C3 juga didukung oleh Software AI dan fitur-fitur seperti 4x zoom, chroma boost, mode potrait, mode HDR, mode perekaman 1080p, mode ultra macro, dan juga mode slow motion.

Smartphone Realme C3 menjadi ponsel pertama yang memakai antarmuka buatan dari Realme sendiri yaitu Realme UI. Smartphone dari Realme sebelumnya menggunakan antarmuka dari Oppo yaitu Oppo ColorOS, tetapi sekarang smartphone terbaru Realme menggunakan antarmuka dari Realme sendiri. Antarmuka Realme UI sendiri merupakan perpaduan antara Android 10 dengan ColorOS 7 milik Oppo. Fitur yang dihadirkan oleh Realme UI antara lain dark mode, screenshot tiga jari, mode fokus, Dual mode music share, perlindungan informasi pribadi.

Realme C3 hadir dengan 3 slot kartu yaitu 2 slot untuk nano SIM dan 1 slot untuk microSD. Sensor sidik jari dan face unlock juga masih hadir di Realme C3. Smartphone Realme C3 hadir dengan dua varian warna yaitu Blazing Red dan Frozen Blue. Untuk harganya sendiri yaitu 1.699.000 yang merupakan harga resmi, untuk harga spesialnya sendiri yaitu 1.549.000 tersedia di Lazada, Realme.com, Akulaku akan dijual pada tanggal 25 Februari 2020 secara flash sale. Ingat untuk Indonesia saat ini baru tersedia varian 3 GB RAM dan 32 GB ROM.

Spesifikasi

Layar: IPS HD+ 6,5 inch, 20:9 ratio, 1600x720 piksel
Prosesor: MediaTek Helio G70 ( 12 nm )
CPU: Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.7 GHz Cortex-A55)
GPU: Mali-G52 2EEMC2
RAM/ROM: 3GB/32GB
Sistem Operasi: Android 10, Realme UI 1.0
Kamera: 12MP kamera utama, 2MP depth sensor, 2 MP makro, 5MP kamera depan.
Baterai: 5.000 mAh
Warna: Blazing Red dan Frozen Blue
Harga: Rp 1.699.000

Itulah artikel mengenai spesifikasi dan harga Realme C3. Bila kalian ingin membeli smartphone ini silahkan kalian tunggu saja flash sale resmi dari Realme melalui website resminya atau melalui toko yang bekerjasama dengan Realme seperti Lazada dan Akulaku. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah referensi bagi para pencari hp spek dewa tetapi harga murmer, terimakasih telah mampir dan membaca.

Referensi: CNN, Realme, Tirto, Pricebook






Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel