5 Game Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah Dunia Game

5 Game Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah Dunia Game



Siapakah yang tidak suka bermain game, pasti sebagian besar orang suka dan pernah memainkan game. Tetapi apa jadinya kalo game tersebut memicu kontroversi di dunia karena memuat konten yang tidak layak khususnya bagi remaja dan anak-anak, lebih baik kita selektif juga dalam memilih game untuk kita mainkan. Pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi dan pembahasan mengenai 5 Game Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah Dunia Game, berikut ini informasinya.

1. Mortal Kombat


Masa kecilmu pasti pernah ditemani oleh game yang satu ini yaitu Mortal Kombat, memang Mortal Kombat memiliki banyak seri game yang sudah terbit dan mempunyai banyak pemain. Akan tetapi tahukah kamu bahwa game ini merupakan game dewasa dan tidak diperuntukkan bagi anak kecil ?. Game Mortal Kombat mengandung banyak kekerasan ( fatality ) vulgar dan sadis. Tubuh dicabik-cabik, dipotong-potong, kepala dipenggal, bahkan tubuh dihancurkan tak bersisa menjadi ciri khas game yang satu ini. Beberapa negara sempat melarang beredarnya game ini tak terkecuali Indonesia yang melarang peredaran game Mortal Kombat khususnya yang seri ke 11 karena dinilai tidak layak untuk anak-anak.

2. Grand Theft Auto Series


Para gamers pasti tahu dengan game grand theft auto series, pasti sebagian besar gamers tahu game legend yang satu ini. Walaupun game ini cukup mengasyikkan hingga anak-anak kecil pun ikut bermain game ini ternyata game ini memicu kontroversi karena berbagai adegan kekerasan dan vulgar ditampilkan secara jelas. GTA San Andreas saja sudah memuat konten yang kontroversial seperti adegan kekerasan dan seksual yang dilakukan oleh karakter utama, seakan tidak ada kapoknya Rockstar masih saja menghadirkan konten ini ke dalam GTA V yang jauh lebih ekstrim mulai dari konten vulgar hingga penyiksaan yang sangat sadis untuk mendapatkan informasi. Jadi GTA memang game kontroversial paling terkenal diantara game kontroversial lainya.

3. Call of Duty: Modern Warfare 2

Mission Modern Warfare 2 No Russian

Nah, ini merupakan salah satu misi yang ada di dalam Call of Duty: Modern Warfare 2 yaitu No Russian. Game ini memicu kontroversi yang cukup besar di dunia khususnya di negara Russia karena dinilai memojokkan negara Russia, bahkan sebelum rilis pihak Activision harus menunda perilisan agar bisa menghilangkan konten misi ini saat akan menerbitkan gamenya ke Russia. Bayangkan saja kamu menyamar menjadi bawahan seorang teroris dan disuruh untuk membantai ratusan penduduk tak bersalah di bandara Russia, kamu pasti tidak tega menjalankan misi ini. Sebenarnya kontroversi game MW2 tidak hanya pada misi ini tetapi juga pada misi-misi saat tentara Russia menginvasi Amerika, hal tersebut dianggap sebagai pelecehan pada negara Russia padahal saat itu Russia tidak menyerang Amerika Serikat. Memang ini seri paling kontroversial dari Call of Duty Series.

4. Manhunt


Manhunt merupakan sebuah game kontroversial yang bergenre survival horor, game ini dirilis pada tahun 2003 di platform PS2 dan tahun berikutnya dirilis di platform PC dan Xbox. Game Manhunt menuai banyak kontroversi karena banyak sekali unsur kekerasan yang sangat sadis. Game ini juga tidak hanya menimbulkan kontroversi biasa tetapi ada seorang remaja yang membunuh temanya hanya karena terobsesi oleh game ini, kata orangtuanya remaja tersebut sangat ketagihan terhadap game Manhunt sehingga wajar saja dia tega membunuh temanya. Manhunt memang game yang berbahaya dan tidak layak sekali dimainkan oleh anak-anak dan remaja.

5. Fight of Gods


Dari judulnya saja sudah menimbulkan kontroversi apalagi isinya, ya game ini memang memuat pertarungan antar tokoh keagamaan dan dewa. Game ini merupakan game pertarungan seperti halnya Tekken tetapi menghadirkan tokoh keagamaan dan para dewa. Karena isinya berupa konten yang sarat akan pelecehan agama maka game ini banyak menimbulkan kontroversi di dalam masyarakat. Pemerintah Malaysia pun terpaksa memblokir game ini dari Steam dan diikuti juga oleh Indonesia karena dampaknya bisa memecah belah umat beragama mengingat Indonesia adalah negara dengan beberapa agama.

Itulah artikel mengenai 5 Game Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah Dunia Game semoga saja bisa menjadi bahan referensi dan informasi bagi kamu. Jangan lupa untuk tetap stay update di blog ini agar tidak ketinggalan informasi tentang teknologi, game, aplikasi, dan lain-lainya. Terima kasih telah berkunjung dan membaca semoga harimu menyenangkan.






Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel