5 Game Gratis Terbaik yang Bisa Kamu Peroleh di Steam

5 Game Gratis Terbaik yang Bisa Kamu Peroleh di Steam - Steam merupakan sebuah digital distributor bagi ratusan ribu game PC baik itu game franchise atau game indie. Kepopuleran Steam sendiri sudah tidak bisa diragukan lagi karena jutaan gamers PC telah memiliki akun steam dan sebagian besar dari mereka online setiap hari dan memaikan game yang ada di Steam. Banyak sekali game yang tersedia di Steam dan bisa kalian mainkan tetapi beberapa dari mereka adalah game berbayar dan kamu harus merogoh uang untuk bisa memainkan game tersebut, bila ingin memainkan secara gratis maka ada beberapa nama game yang memang sengaja diberikan secara gratis oleh sang developer game karena alasan tertentu dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai 5 game gratis terbaik yang bisa kamu peroleh di Steam.

5 Game Gratis Terbaik yang Bisa Kamu Peroleh di Steam

1. Dota 2

Dota 2 merupakan salah satu game gratis yang mendapatkan kepopuleran yang cukup besar di Steam serta memiliki pemain yang jumlahnya jutaan dan online setiap hari. Dota 2 sendiri merupakan game yang dikembangkan oleh Valve Corporation yang juga merupakan pemilik dari distributor game Steam. Gameplay Dota 2 sendiri sangat menarik dan mengambil tema Moba atau multiplayer battleground arena, jadi ada 2 tim yang setiap tim berisi 5 pemain saling bertarung dengan hero mereka masing-masing untuk menghancurkan Ancient dari masing-masing lawan. Karena Dota 2 ini merupakan game yang mudah dan cocok dimainkan oleh berbagai kalangan gamers serta tidak membutuhkan spesifikasi PC yang mumpuni maka game ini menjadi game gratis terbaik versi Steam.

2. Counter-Strike: Global Offensive

Counter-Strike: Global Offensive atau terkenal dengan nama CSGO merupakan sebuah game yang tersedia di Steam secara gratis dan termasuk dalam deretan game terpopuler milik Steam. CS:GO juga merupakan salah satu game yang dikembangkan oelh Valve Corporation sang pemilik dari Steam. Game yang mengambil mode FPS ini memiliki gameplay yang seru dengan 2 tim yang terbagi menjadi teroris dan satunya lagi sebagai antiteroris dan mereka akan saling bertempur dan menyelesaikan tugas masing-masing agar mencapai kemenangan, biasanya setiap tim akan diberi kesempatan mempersiapkan senjata mereka seperti membeli senjata dan akan mulai bertempur pada setiap ronde yang diberi waktu beberapa menit. Di dalam game ini tersedia berbagai mode permainan yang menarik dan seru untuk kita mainkan seperti hostage, penjinakan bom, deathmatch, dan lain sebagainya. Pantas saja game ini menjadi salah satu game gratis terbaik dan populer di Steam karena berbagai kelebihan dalam fitur permainan.

3. Destiny 2

Destiny 2 adalah sebuah game gratis yang tersedia di Steam dan menjadi salah satu game yang populer akhir-akhir ini semenjak perilisanya. Destiny 2 sendiri merupakan sebuah game yang dikembangkan oleh Bungie dan dirilis di platform Steam pada 2 Oktober 2019 yang lalu, jadi game ini belum lama dirilis di Steam tetapi kepopuleranya semakin naik karena merupakan game free to play. Gameplay game ini cukup menarik dengan menghadirkan mode FPS dan mode permainan seperti PvE atau pemain versus lingkungan dan PvP atau pemain versus pemain, latar game ini pun mengambil setting di kota terakhir di bumi yang harus dipertahankan dari serangan makhluk alien jahat dan kalian akan berperan sebagai pelindung dengan kekuatan cahaya untuk melawan alien tersebut. Walaupun baru beberapa bulan dirilis di Steam tetapi game Destiny 2 ini sudah mencapai ranking game gratis terbaik di Steam bersanding dengan game seperti Dota 2 dan CS:GO.

4. Team Fortress 2

Team Fortress 2 adalah game yang tersedia di Steam dan menjadi salah satu game terpopuler dan terbaik versi Steam. Team Fortress juga merupakan game yang dikembangkan oleh Valve Corporation sama seperti CS:GO dan Dota 2. Gameplay dari game ini sendiri terbilang cukup seru dan unik dimana ada dua tim yaitu RED dan BLU yang masing-masing merupakan tim tentara bayaran yang terdiri dari 9 karakter yaitu scout, heavy, pyro, engineer, demoman, medic, sniper, spy, dan soldier mereka akan saling berperang dan menyelesaikan tugas yang diberikan oleh tuan mereka. Terdapat beberapa mode permaina seperti Capture the Flag, King of the Hill, Payload, Poin Kontrol, Mann vs Machine, dan mode lainya, game ini juga dilengkapi dengan 6 peta resmi dan 100 peta yang disusun oleh komunitas. Game ini sudah terbilang cukup lama tetapi tetap menjadi game gratis terpopuler hingga sekarang ini dan masih banyak player yang bermain di dalam game kompetitif ini.

5. Warframe

Warframe merupakan sebuah game yang dikembangkan oleh Digital Extremes dan sudah tersedia di platform PC melalui Steam. Game Warframe memiliki tingkat kepopuleran yang besar dan tidak diragukan karena menjadi salah satu deretan game gratis yang banyak dimainkan oleh pengguna Steam khususnya pecinta RPG. Gameplay dari game ini mencakup RPG, penembak orang ketiga, parkour, dan stealth, latar game ini mengambil setting ketika masa depan dan pemain harus memainkan ras pejuang kuno yaitu Tenno untuk memerangi ras Grineer dan saat pertama kali para pemain disuruh untuk membuat karakter Tenno mereka dan akan dibekali dengan senjata dan kapal, dengan bekal tersebut para pemain harus menyelesaikan berbagai misi yang bisa dimainkan secara daring dengan player lainya atau istilahnya multiplayer melalui mode pemain versus lingkungan, selain itu bisa juga mode permaina players versus players. Bagi pecinta game permainan peran dan tembak menembak game ini terasa cocok, apalagi penggemar game tersebut cukup besar di Steam maka game Warframe menjadi game popluer dan terbaik karena gameplay yang dihadirkan dan yang lebih baik lagi tersedia secara gratis.

Mungkin itu saja artikel mengenai 5 game gratis yang bisa kamu peroleh di Steam beserta dengan informasi dan ulasanya. Silahkan kalian bisa mencoba untuk memainkan game tersebut dan tidak usah khawatir dalam hal budget karena game tersebut dapat dimainkan 100 persen gratis. Semoga melalui artikel yang berisi informasi dan ulasan game gratis Steam tersebut dapat menambah wawasan dan referensi bagi pembaca terhormat, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel