5 Game Paling Banyak Dimainkan di Steam Sepanjang Tahun 2019

5 Game Paling Banyak Dimainkan di Steam Sepanjang Tahun 2019 - Steam adalah sebuah platform digital distributing yang artinya Steam tersebut menjadi tempat distribusi barang digital seperti game, aplikasi, software atau benda-benda digital lainya yang dijual maupun diberikan secara cuma-cuma oleh Steam. Bila kalian mendengar nama Steam pastinya kalian akan tertuju pada suatu hal yaitu adalah game PC karena memang Steam sabgat terkenal sebagai penyedia Game PC dan tempat untuk membeli atau memainkan game paling diminati dan banyak dipakai gamers PC, walaupun memang Steam tidak hanya menyediakan berbagai game tapi juga software dan aplikasi untuk PC. Nah, pada kesempatan kali ini yang akan saya bahas adalah game yang paling banyak dimainkan di Steam sepanjang tahun 2019 ini, langsung saja berikut ini daftarnya.

5 Game Paling Banyak Dimainkan di Steam Sepanjang Tahun 2019

1. Dota 2

Dota 2 adalah sebuah permainan bergenre MOBA yang hadir di dalam Steam dan diterbitkan serta dikembangkan oleh Valve Corporation. Game ini menduduki peringkat pertama karena Dota 2 memiliki banyak sekali pemain yang sampai sekarang ini masih sering memainkan game Dota 2 bahkan jumlahnya pun sangat banyak dan bisa menempati top most played game di Steam. Menurut data dari Steam pemain dari Dota 2 bisa mencapai sekitar 600 ribu lebih bahkan bisa mencapai 700 ribu perhari sepanjang 2019 ini. Tak heran game ini sangat populer dikalangan gamers Steam karena memang game ini sangat seru dimainkan apalagi game ini diberikan secara gratis oleh pihak Steam tanpa harus membelinya.

2. Counter Strike: Global Offensive

Counter Strike:Global Offensive atau sering disebut CSGO adalah sebuah permainan tembak menembak FPS online yang tersedia di Steam. CSGO menjadi permainan FPS yang populer dikalangan gamers Steam setelah Dota 2 karena game CSGO merupakan game andalan karena bisa didapatkan secara gratis alias free to play bagi pengguna Steam. Data dari Steam telah menunjukan bahwa CSGO perhari saja bisa mencapai angka 400 ribu hingga 600 ribu, angka ini cukup besar dan lumayan karena memang game ini sungguh diminati players Steam.

3. PUBG

Siapakah yang tidak kenal dengan game PUBG, tidak heran sejak kemunculan game bergenre battle royale ini game PUBG menjadi sangat populer dan sering dimainkan oleh para gamers yang menggunakan Steam. Menurut data dari statistik Steam perhari pemain PUBG bisa mencapai sekitar 400 ribuan dan bisa mencapai titik puncak hingga menyentuh 600 ribu pemain, walaupun tidak sehebat dulu yang perharinya saja bisa lebih dari itu bahkan pernah 1 juta pemain tetapi PUBG masih tetap eksis dan banyak dimainkan sampai sekarang ini di Steam.

4. Destiny 2

Destiny 2 adalah sebuah game yang dikembangkan oleh Bungie, game ini mengambil genre tembak menembak multiplayer dengan sudut pandang orang pertama. Di tahun 2019 ini Destiny 2 mendapatkan keuntungan yang lumayan dan mendapatkan banyak pemain dari Steam, menurut data yang ada di statistik Steam Destiny 2 telah mencapai sekitar 100 ribuan lebih pemain online dan memainkan game perhari. Memang Destiny 2 layak untuk dimainkan karena terdapat berbagai kelebihan dalam gameplaynya dan ceritanya yang sungguh menarik dan membuat penasaran para pemainya.

5. GTA V

GTA V merupakan sebuah game aksi open world yang tersedia untuk versi GTA V Online di Steam. Game ini sendiri sejak perilisanya saja sudah terjual ratusan juta kopi hingga sekarang ini terlebih lagi di Steam sudah banyak sekali penggemar GTA membeli kemudian mendownload GTA V ini. Menurut data dari statistik Steam yang ada di web resmi mereka game GTA V telah mendapatkan sekitar 90 hingga 100 ribu lebih pemain perharinya dan jumlah tersebut kemungkinan bisa saja bertambah. Tidak bisa dipungkiri lagi karena memang GTA V sudah lama diminati hingga sekarang ini jadi para pemain GTA V Online masih eksis dan sering mengadakan dan mengikuti event yang ada serta disediaka oleh Rockstar Games.

Itu tadi merupakan informasi dan daftar 5 game paling banyak dimainkan di Steam sepanjang tahun 2019 ini, ternyata memang banyak sekali yang masih memainkan game-game lama seperti Dota 2 atau CSGO. Data yang saya ambil merupakan acuan data dari website resmi dari Steam dan kemungkinan besar bisa berubah baik naik atau turun jadi saya hanya menuliskan kisaran karena memang tidak mungkin jumlah pemain akan terus statis atau tidak berubah. Semoga informasi tadi bisa menambah wawasan bagi pembaca sekalian dan sebarkan informasi ini sekiranya bila bermanfaat dan penting bagi pembaca atau pengunjung sekalia, terima kasih.
Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel