Review Game Blair Witch, Game Horror yang Membuatmu Serasa Tersesat di Hutan

Review Game Blair Witch, Game Horror yang Membuatmu Serasa Tersesat di Hutan. - Blair Witch adalah game survival horor psikologis yang dikembangkan oleh Tim Bloober dan diterbitkan oleh Lionsgate Games pada tanggal 30 Agustus 2019. Game ini didasarkan pada saat setelah peristiwa di dalam film Blair Witch Project  yang bersetting pada tahun 1994 selang dua tahun kemudian adalah setting waktu dari game Blair Witch.

Review Game Blair Witch, Game Horror yang Membuatmu Serasa Tersesat di Hutan

Cerita dari game ini pun terasa sangat unik, dimana kamu berperan sebagai seorang mantan anggota tentara di Perang Teluk bernama Ellis yang bekerja untuk kepolisian. Cerita berawal ketika seorang anak hilang yang bernama Peter, kemungkinan besar hilang di hutan Blacks Hill Forest di daerah Maryland. Pertama kali kamu memainkan ini kamu akan diajak ke sebuah hutan yang luas, lebat, dan tentunya sangat menyeramkan dengan berbagai misteri yang belum terpecahkan. Di dalam permainan tersebut kamu akan ditemani oleh seekor anjing bernama Bullet yang bisa kamu manfaatkan untuk mencari anak hilang dan segala misteri yang ada di dalam hutan Black Hill Forest.

Gameplay dari game ini pun sungguh menarik dengan kamu berbekal senter, handphone dan juga tas serta ditemani oleh seekor anjing untuk menyusuri hutan penuh misteri ini. Bullet anjingmu adalah aset berharga di dalam game tersebut, kamu bisa menyuruhnya untuk mencari berbagai barang petunjuk yang berguna untuk mengetahui keberadaan anak yang hilang tersebut ataupun mencari barang misteri lainya, kamu juga dapat memperlakukan Bullet dengan membelainya atau memberinya makanan dari tasmu. Senter yang kamu gunakan sangatlah penting untuk menjadi penerangan di kegelapan hutan Blacks Hill Forest, kamu juga bisa menggunakan senter tersebut untuk melawan makhluk yang akan mengganggumu dengan cara menyorotkan senter ke arah mereka agar mereka kabur. Handphone yang kamu gunakan juga penting untuk tetap berkomunikasi dengan mantan istrimu Jess, ataupun memanggil keluarga sherrif atau bisa untuk mengabari polisi, bahkan konyolnya lagi kamu juga bisa memanggil tempat pizza, tetapi untuk bisa memanggil harus di tempat dengan sinyal yang baik.

Di dalam permainan tersebut banyak puzzle yang menanti seperti berbagai barang atau foto yang berserakan, bahkan berbagai Totem atau jimat yang penuh misteri. Saat menjelajahi hutan tersebut kamu akan menemukan kaset ataupun camrecorder yang berisi video singkat yang bisa menjadi petunjuk misteri dari hutan tersebut. Sepanjang permainan kamu serasa berhalusinasi dan banyak ilusi yang terdapat di permainan ini, namanya juga horor psikologis. Dalam permainan ini kamu harus bisa mengendalikan karaktermu agar tidak dipengaruhi oleh sang Penyihir Blair, dia akan banyak memengaruhimu dan juga memberimu perintah yang aneh, bahkan salah satu perintah tersebut bisa membunuh sang Sheriff.

Tampaknya permainan ini dirancang untuk dimainkan beberapa kali karena permainan ini rata-rata hanya menghabiskan waktu 5-6 jam untuk menyelesaikannya, tergantung orangnya juga sih. Untuk mengetahui rahasia dan misteri lebih dalam lagi kalian seperti dituntut untuk memainkan berkali-kali agar bisa mengetahui makna dari permainan ini. Ending dari permainan ini pun ada yang Bad ending juga Good ending ataupun secret ending, nampaknya kalian harus memainkan lebih dari sekali untuk mendapatkan ending yang berbeda. Menurut saya Blair witch adalah horor yang lumayan membingungkan karena banyak hal yang harus dipecahkan dan tidak bisa dijelaskan secara detail. Permainan ini sepertinya seperti sebuah jebakan karena sang karakter utama yaitu Ellis akan terseret lebih jauh lagi dari sekedar mencari anak yang hilang, di salah satu ending nasib sang anak hilang tidak diketahui.

Bagi kalian yang suka horor dengan paduan psikologi atau teka-teki yang rumit, mungkin game Blair Witch cocok untuk kalian mainkan. Game ini juga cocok bagi kalian yang suka nuansa horor berbalut hutan yang lebat dan menyeramkan. Untuk memainkan game tersebut kalian harus punya platform XBOX ONE atau PC, bila melalui PC kalian bisa membelinya di Steam seharga USD 29,99 atau sekitar 419.183 ribu rupiah. Itu saja mungkin review mengenai game horor Blair Witch semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang ingin memainkanya.
Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel