7 Game Android yang Mulai Ditinggalkan Oleh Para Pemainya, Nomer 1 Gak Nyangka

7 Game Android yang Mulai Ditinggalkan Oleh Para Pemainya, Nomer 1 Gak Nyangka

7 Game Android yang Mulai Ditinggalkan Oleh Para Pemainya, Nomer 1 Gak Nyangka

1. Pokemon GO

Pokemon GO adalah sebuah permainan realitas yang dikembangkan oleh perusahaan Niantic. Pokemon GO merupakan game viral pada pertengahan tahun 2016 lalu, dalam beberapa hari saja sudah ada belasan juta yang mengunduh game ini di platform Android dan Ios. Game ini juga pernah menjadi kontroversi karena dinilai tidak aman dan menimbulkan banyak terjadi kecelakaan khususnya di negara Indonesia ini, selama beberapa waktu game ini menjadi polemik dan pro kontra. Akhirnya banyak para player yang meninggalkan permainan ini karena banyak bermunculan permainan yang jauh lebih seru.

2. Clash of Clans

Clash of Clans adalah game yang dikembangkan dan dibuat oleh perusahaan game asal Finlandia yaitu Supercell. Game ini merupakan sebuah game strategi yang berfokus pada pembangunan desa dan penyerangan ke desa lain dengan berbagai pasukan yang unik. Clash of Clans pernah menjadi trend game sejak awal perilisanya pada tahun 2012, akan tetapi setelah berjalannya waktu banyak para clasher berpindah ke game-game lainya yang sedang trending dan akhirnya menjadikan COC tersingkirkan oleh game-game baru tersebut.

3. Clash Royale


Clash Royale adalah game buatan Supercell yang juga membuat dan mengembangkan garam Clash of Clans. Clash Royale adalah game strategi online dan perang kartu koleksi yang diterbitkan pada pertengahan tahun 2016 dan mendapatkan respon positif dikalangan para gamers. Akan tetapi mulai tahun 2019 ini banyak pemain clash royale yang pergi meninggalkan game yang satu ini dan banyak memainkan game yang trending seperti PUBG atau Free Fire.

4. Line Let's Get Rich

Line  let's get rich adalah game terbitan dari Line dan dikembangkan oleh Netmarble. Get rich menjadi game yang populer sejak awal perilisanya di tahun 2014 lalu dan sempat menjadi game trending di playstore. Setelah beberapa tahun ini get rich mulai kehilangan banyak Pemainya karena perubahan trend game yang begitu cepat dan banyak terbit game yang jauh lebih baik. Walaupun telah diunduh jutaan orang tetapi game ini tidak bertahan lama dan mulai ditinggalkan.

5. Angry Birds

Angry Birds adalah game buatan perusahaan Rovio Entertainment yang sempat populer beberapa tahun yang lalu. Angry Birds merupakan game yang seru dan menyenangkan dengan berbagai karakter lucu didalamnya, game ini juga menjadi trending game di tahun 2010 sampai 2013 yang lalu. Setelah game ini populer perlahan game ini mulai ditinggalkan Pemainya dan mulai kehilangan kepopuleranya karena banyaknya game yang menyaingi game Angry Birds.

6. Candy Crush Saga

Candy Crush Saga adalah permainan bergenre Puzzle yang yang dikembangkan oleh King. Cady Crash Saga awalnya adalah sebuah permainan Facebook yang dirilis pada tanggal 12 April 2012 dan mulai dirilis untuk smartphone pada tanggal 14 November 2012. Game ini sebenarnya menarik dan bisa mengasah otak Pemainya, akan tetapi game ini mulai ditinggalkan oleh Pemainya sejak banyak game populer yang lain mulai bermunculan. Walaupun dulu sekitar 46 juta Pemainya aktif setiap bulan sekarang ini perlahan turun dan Pemainya mulai pindah ke game yang sekarang ini populer seperti PUBG, FF, atau ML.

7. Flappy Bird

Flappy Bird adalah game buatan seorang pengembang game asal Vietnam yaitu Nguyen Ha Dong yang juga memiliki perusahaan kecil bernama Gears Studio. Game ini tergolong game sederhana yang cara memainkannya hanya perlu mengetuk layar smartphone untuk membuat burung bisa terbang dan melewati pipa hijau. Game ini menjadi populer sejak akhir 2013 lalu dan banyak diunduh para pemain di seluruh dunia, sayangnya kejayaan game ini tidak lama dan mulai ditinggalkan oleh para Pemainya yang ingin mencari game dengan genre yang lebih seru dan grafik yang memukau.

Itulah artikel mengenai 7 game yang mulai ditinggalkan pemainya. Setiap kepopuleran game pasti akan berakhir dan akan digantikan oleh game lain dan tidak selamanya game tersebut populer karena pasti akan tergantikan juga oleh game lainya. Semoga artikel tadi bermanfaat dan menambah informasi tentang game dan jangan lupa mampir terus dan baca terus artikel terupdate dari blog ini ya.
Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel